Chelsea Resmi Ajukan Banding Terkait Sanksi Larangan Transfer

Chelsea Resmi Ajukan Banding Terkait Sanksi Larangan Transfer

Prediksiligainggris – Chelsea Resmi Ajukan Banding Terkait Sanksi Larangan Transfer. Seperti yang telah diketahui bahwa Chelsea harus menerima sanksi hukuman melakukan transfer pemain oleh pihak FIFA. Namun pihak klub telah mengambil langkah terkait sanksi dijatuhkan, The Blues pun telah resmi mengajukan banding atas sanksi yang telah diterima tersebut.

 

Chelsea pada bulan Februari kemarin memang telah menerima sanksi oleh FIFA, yakni larangan untuk mendatangkan pemain di dua jendela transfer. The Blues pada akhirnya tidak bisa mendaftarkan pemain barunya, yakni dibursa musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

 

Sementara hukuman yang telah diberikan oleh FIFA ini terjadi setelah terbukti bersalah terkait transfer pemain yang masih berada dibawah usia 18 tahun. The Blues pun juga harus membayar denda lebih dari 460 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,4 miliar.

 

Pihak manajemen klub Chelsea sebelumnya telah menolak terkait penemuan komite displin FIFA dan resmi telah mengajukan bandung. Tepat pada Selasa (5/3/2019) FIFA juga telah mengonfirmasikan terkait ajuan banding yang telah dilakukan pihak Chelsea.

 

Melalui pernyataan resminya, FIFA tidak secara terperinci menyebutkan terkait jadwal yang terperinci untuk kasus Chelsea FC. Namun pihak komite banding hanya akan memutuskan, apakah untuk sementara membekukan hukuman selama proses banding ini berjalan.

 

Sementara hal sama juga pernah terjadi pada klub lain, saat itu FIFA pernah memutuskan untuk tidak menerapkan hukuman ketika proses banding tengah berjalan. Hal itu sempat terjadi kepada pihak klub Barcelona dan Real Madrid.

 

Seperti yang dilansir situs sbobet casino online, pihak dari Chelsea diketahui telah mengajukan kasus banding ini, langsung ke Court of Arbitration for Sport (CAS) untuk menghindari hukuman tersebut. Sementara lamanya proses banding ini pun, diharapkan Chelsea bisa mempunyai kesempatan untuk bisa menjalankan transaksi secara normal.

 

Terutama Chelsea juga mempunyai kesempatan untuk mendatangkan pemain baru, pada bursa transfer musim panas mendatang. Jika banding ini telah terjadi, maka The Blues bisa belanja pemain sebelum akhir putusan terkait hukuman ini benar-benar telah dijatuhkan kepada pihak klub asal London tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*