Terancam Sanksi Larangan Transfer, Chelsea Bisa Kehilangan Higuain

Terancam Sanksi Larangan Transfer, Chelsea Bisa Kehilangan Higuain

Prediksiligainggris – Terancam Sanksi Larangan Transfer, Chelsea Bisa Kehilangan Higuain. Chelsea harus berhadapan dengan suatu masalah yang sangat besar, hal ini terjadi setelah dikabarkan bahwa klub asal kota London ini terancam sanksi larangan transfer. Permasalahan yang timbul ini pun, bisa membuat The Blues kehilangan Gonzalo Higuain yang baru didatangkan pada bursa transfer musim dingin ini.

 

Diketahui bahwa Gonzalo Higuain baru memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya dengan AC Milan lebih cepat, demi bisa bergabung bersama Chelsea pada bulan Januari ini. Resmi berada di Stamford Bridge, penyerang asal Argentina ini kembali menjalani masa peminjaman oleh The Blues.

 

Gonzalo Higuain yang didaratkan ke Stamford Bridge, Chelsea tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Selain dari hal itu juga, The Blues juga memiliki opsi untuk bisa memperpanjang masa pinjamanya pada akhir musim nanti dengan membayar mahar transfer sebesar 18 juta euro kepada Juventus selaku pemilik sah pemain.

 

Akan tetapi situasi dari peminjaman dari Gonzalo Higuain tidak akan berlangsung untuk waktu yang lama. Pasalnya, Chelsea telah diberitakan tengah menghadapi ancaman larangan transfer yang tengah diinvestigasi oleh pihak FIFA.

 

Hal dari penyelidikan oleh FIFA ini berawal pada tahun lalu, penyelidikan ini terkait 100 pemain muda asing yang didapatkan Chelsea pada tahun lalu. Semua pemain tersebut didatangkan saat masih berusia dibawah 18 tahun.

 

Namun pihak Chelsea diduga telah melakukan proses transfer yang cara tidak tepat atau melakukan kecurangan. Jika terbukti bersalah, maka jawara Premier League musim 2016 ini terancam untuk menerima sanksi hukuman larangan transfer.

 

Menurut berita yang dilansir situs bandar ceme online, kasus yang tengah diselidiki oleh FIFA tersebut, sama sekali tidak akan memberikan pengaruh terhadap status Gonzalo Higuain di Chelsea. Menerima hukuman atau tidak, eks penggawa milik Real Madrid ini akan tetap bertahan di Stamford Bridge hingga akhir musim peminjaman.

 

Akan tetapi akibat masalah yang akan timbul pada akhir musim nanti, bisa membuat Chelsea tak akan bisa mengambil opsi untuk memperpanjang masa pinjaman nya. Bahkan pihak The Blues juga tidak bisa mempermanenkan statusnya dengan opsi pemberian pemain diakhir peminjaman.

 

Sementara, pihak dari Chelsea belum mau berkomentara banyak terkait status investigasi tersebut. The Blues hanya akan bekerja sama sepenuhnya dengan FIFA, siap untuk membantu penyelidikan sebagai bentuk bahwa klub tidak melakukan proses perekrutan pemain secara ilegal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*