Yerry Mina Dapat Perlakuan Rasis Dari Suporter Everton

Yerry Mina Dapat Perlakuan Rasis Dari Suporter Everton

Prediksiligainggris – Yerry Mina Dapat Perlakuan Rasis Dari Suporter Everton. Salah satu pungawa milik dari Everton, yakni Yerry Mina mendapatkan perlakuan yang tidak terpuji yang dilakukan oleh suporternya sendiri. Hal ini karena adanya sekelompok fans yang melakukan aksi rasisme kepada Mina.

 

Menurut sumber informasi dari The Times, nyanyian rasis yang dialami Yerry Mina ini terjadi pada pekan lalu, tepatnya saat Everton berhadapan dengan Manchester City. Sementara insiden ini telah diselidiki oleh pihak manajemen The Toffees.

 

Pada awal mulanya, insiden ini sempat luput dari pengawasan yang dilakukan oleh pihak Everton. Namun semua terkuak setelah organisasi anti rasisme yang berada di Inggris, yakni Kick It Out menghubungi pihak Everton.

 

Seperti diketahui bahwa organisasi anti rasisme telah mengetahui adanya rasisme dari suporter Everton, usai menyaksikan sebuah unggahan yang berada di Youtube dan serta adanya unggah liriknya di Twitter. Dalam lirik ini telah menyinggung soal kemaluan milik Mina, serta membuat referensi jika eks pemain Barcelona ini juga menggunakan narkoba sejeni Kokain.

 

Apa yang telah dilakukan oleh suporternya, membuat pihak klub Everton sangat kecewa dan marah. Hal ini membuat pihak klub bakalan segera melakukan penyelidikan, serta mengusut kasus ini hingga tuntas.

 

“Pihak klub telah mendapati sebuah video yang belum lama ini diunggah di media sosial, hal ini sendiri dilakukan oleh pendukung klub sendiri. Ini sungguh mengecewakan dan tidak terafilisasi lagi,”ungkap pernyataan klub.

 

“Segera kami menghubungi pihak Kick It Out dan serta bekerja sama dengan mereka untuk segera menyelidiki masalah ini. Everton tidak bisa menerima sikap yang sangat berbau dan berbentuk rasisme,”sambungnya lagi kepada bandar ceme terpercaya.

 

Sementara pihak organisasi rasisme ini juga mengecam nyanyian itu. Mereka sangat mengecam hal yang telah dilakukan sekelompok oknum tak bertanggung jawab ini, meminta pihak klub memberikan sanksi tegas untuk pelaku tersebut.

 

“Pihak kami sangat mengecam aksi rasisme, yang belum lama ini muncul melalui sebuah unggahan di media sosial,”ungkap pihak organisasi tersebut.

 

“Kami sendiri telah menghubungi pihak Everton untuk membicarakan masalah ini. Serta akan bekerjasama untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini, ini sungguh harus diselesaikan dan tidak bisa diterima,”sambung nya lagi.

 

“Kami juga akan berusaha menyelidiki ini, dan laporan ini akan kami teruskan kepada pihak FA. Semoga ini bisa diungkapkan dan para pelakunya bisa tertangkap serta menghadapi hukuman,”tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*