Mourinho Terima Sanksi FA Terkait Laga Kontra Newcastle United

Mourinho Terima Sanksi FA Terkait Laga Kontra Newcastle United

Prediksiligainggris – Mourinho Terima Sanksi FA Terkait Laga Kontra Newcastle United. Pihak Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA secara resmi telah mendakwa Jose Mourinho. Hal ini sendiri tak terlepas dari sikap pelatih Manchester United yang telah dianggap berkata kasar disaat timnya berhadapan dengan Newcastle United.

 

Jose Mourinho berhasil untuk membawa Manchester United kembali kejalur kemenangan saat menghadapi Newcastle United, 6 Oktober kemarin dalam kompetisi lanjutan Premier League musim 2018/2019. Pada laga itu pun, The Red Devils menang dramatis dengan skor 3-2.

 

Namun setelah pertandingan berakhir untuk kemenangan timnya, Jose Mourinho kedapatan telah melontarkan kata-kata kasar dalam bahasa Portugal yang tertangkap kamera. Hal itu pun terjadi sebelum sang pelatih akan memasuki terowongan menuju ruang ganti tim, aksi pun yang turut diselidiki oleh pihak FA.

 

Tak hanya perkataan kasarnya yang dilontarkan nya tersebut, Jose Mourinho pun dituding telah membuat gestur yang sangat tak pantas dilakukan seorang manajer klub besar. Dirinya terlihat menunjuk-nunjuk jarinya disaat akan berbicara.

 

Secara resmi, pada hari Selasa (16/10) ini akhirnya pihak FA memutuskan bahwa Jose Mourinho tak bisa menjaga mulutnya. Resmi akan menerima sanksi hukuman atas perkataan nya yang dinilai sangat kasar dan tidak pantas tersebut.

 

Resmi dijatuhi sanksi hukuman ini pun, Jose Mourinho telah diberikan waktu hingga jumat mendatang untuk merespon terkait sanksi yang akan diterima nya. Dirinya diberikan kesempatan untuk membela dirinya terkait hukuman yang akan diterima nya nanti.

 

“Pihak FA segera menjatuhi sanksi hukuman Jose Mourinho usai laga Manchester United kontra dengan Newcastle United pada 6 Oktober 2018,”ungkap dari pihak FA melalui laman resminya.

 

“Mourinho diduga telah mengeluarkan kata-kata tidak sopan saat pertandingan telah berakhir, hal ini setelah tertangkap oleh rekaman pertandingan yang memang sangat kasar atau menghina dan tidak pantas. Kami memberikan waktu untuk merespon, hingga 19 Oktober 2018 nanti untuk menanggapi hukuman ini,”tegas dari pihak FA.

 

Jika resmi dinyatakan bersalah terkait gestur dan kata-kata kasar nya tersebut. Jose Mourinho pun terancam akan menerima sanksi hukuman dilarang untuk mendampingi timnya berlaga selama lebih dari tiga kali pertandingan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*