Puskas Award 2018 Milik Mohamed Salah

Puskas Award 2018 Milik Mohamed Salah

Prediksiligainggris – Puskas Award 2018 Milik Mohamed Salah. Pemain andalan milik dari Liverpool, Mohamed Salah secara resmi telah dinobatkan sebagai peraih penghargaan untuk kategori gol terbaik versi FIFA. Penghargaan ini berhasil disabet oleh Salah, setelah golnya ke gawang Everton dipilih yang menjadi gol terbaik.

 

Puskas Award 2018 yang diraih Mohamed Salah juga diraih setelah mengalahkan sembilan kandidat gol terbaik lain nya. Termasuk gol salto dua pemain Real Madrid di Liga Champions musim lalu, yakni Cristiano Ronaldo yang saat itu mencetak gol cantik ke gawang Juventus dan serta Gareth Bale yang mencetak gol ke gawang Liverpool.

 

Selain dari dua nama pemain tersebut pun, gol lain yang masuk dalam nominasi ini adalah gol Lionel Messi saat Argentina berhadapan dengan Nigeria di fase grup Piala Dunia 2018. Benjamin Pavard dan Denis Cheryshev juga menemani Messi dalam kandidat peraih Puskas Award 2018.

 

Namun pada akhirnya penghargaan ini jatuh kepada Mohamed Salah, gol yang dicetakya saat menghadapi Everton pada laga derby di Anfield, 10 Desember 2017. Sementara proses terciptanya gol ini juga terjadi setelah umpan rekan setimnya dari sisi kiri pertahanan The Toffees, kemudian dengan mudah mengecoh bek lawan, yakni Cuco Martina sebelum melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu untuk dijangkau Jordan Pickford.

 

Sayang gol tersebut tak mampu membantu Liverpool meraih kemenangan. Striker tim tamu, Wayne Rooney sukses menyamakan skor melalui titik penalti untuk membawa Everton mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

 

Seperti yang diberitakan oleh bandar ceme, gol ke gawang Everton merupakan total 44 gol yang berhasil untuk dibuat Mohamed Salah sepanjang kompetisi Premier League musim 2017/2018. Kemampuan nya mencetak gol pun menjadi salah satu faktor dirinya masuk dalam kandidat pemain terbaik dunia versi FIFA di tahun 2018.

 

Mohamed Salah masuk nominasi pemain terbaik dunia menemani dua kandidat lainnya, yakni Luka Modric serta Cristiano Ronaldo. Pada penghargaan ini pun, Luka Modric yang berhasil untuk keluar sebagai pemenang tersebut.

 

Tak hanya sekedar ketajaman nya di lini serang Liverpool, Salah juga menjadi salah satu pemain yang sukses membawa timnya maju hingga babak final pada kompetisi Liga Champions. Meski pun pada laga puncak tersebut, dirinya tidak bisa menyelesaikan laga setelah mengalami cedera.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*