Terbukti Bersalah, Hugo Lloris Resmi Dijatuhi Hukuman dan Denda

Terbukti Bersalah, Hugo Lloris Resmi Dijatuhi Hukuman dan Denda

Prediksiligainggris – Terbukti Bersalah, Hugo Lloris Resmi Dijatuhi Hukuman dan Denda. Kiper andalan milik dari Tottenham Hotspur yakni Hugo Lloris telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan tinggi Inggris, usai tertangkap menyetir dalam kondisi mabuk. Pria berusia 31 tahun ini resmi didenda dan dijatuhi hukuman larang menyetir.

 

Kronologi ini bermula dari penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian Inggris terhadap kiper andalan milik Tottenham Hotspur. Pria asal Prancis ini ditangkap di London pada tanggal 24 Agustus dini hari waktu setempat.

 

Disaat itu, hugo Lloris terpaksa diberhentikan oleh pihak kepolisian yang tengah berpatroli di Glouster Place, Marylebone, London tengah pada Jumat (24/8/2018) dini hari waktu setempat. Pria berusia 31 tahun ini diketahui tengah mengemudi dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan menerobos lampu merah.

 

Usai ditangkap oleh pihak kepolisian kota London tersebut. Pada saat dilakukan pemeriksaan, Hugo Lloris terbukti memiliki kadar alkohol yang sangat tinggi didalam tubuhnya dan telah melebihi batas normal yang telah diterapkan peraturan negara Inggris.

 

Hugo Lloris sendiri  telah mengaku bersalah disaat menjalani persidangan pada hari Rabu (12/9/2018) waktu setempat. Dirinya pun resmi dijatuhi hukuman larangan untuk menyetir selama 20 bulan, selain menerima hukuman, Lloris juga mendapatkan denda yang lumayan besar yakni denda senilai 50.000 Poundsterling atau sekitar 963 juta rupiah.

 

Denda yang lumayan besar yang diterima oleh Hugo Lloris ini menurut dari hakim persidangan, Amanda Barron karena tingkat keparahan pelanggaran yang telah dilakukan nya dan serta berpotensi untuk membahayakan pejalan kaki.

 

“Tentu hukuman dan denda ini sesuai dengan pelanggaran yang bisa berdampak serius. Ini bukan hanya membahayakan diri sendiri, namun pelanggaran ini juga berpotensi untuk merugikan penumpang ataupun pejalan kaki,”ungkap dari Amanda Barron, usai resmi menjatuhi denda dan hukuman tersebut.

 

“Namun yang meringankan dari hukuman yang telah diterima oleh Hugo Lloris yakni tidak sampai menyebabkan kerusakan apapun terhadap kendaraan lain. Tidak juga melukai dari pejalan kaki yang berada di area pusat London disaat penangkapan dari dirinya,”tegas lagi pernyataan hakim.

 

Sementara itu, pihak manajemen Tottenham Hotspur akan bertanggung jawab dan serta mengurus dari persoalan yang diterima Hugo Lloris secara internal. Menurut kabar yang beredar, pihak klub juga akan memberikan sanksi berupa denda sebesar 250.000 pounsterling atau sekitar Rp 4,8 miliar kepada pria berusia 31 tahun tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*