Kekecewaan Southgate Dibalik Kemenangan Telak Timnas Inggris

Kekecewaan Southgate Dibalik Kemenangan Telak Timnas Inggris

Prediksiligainggris – Kekecewaan Southgate Dibalik Kemenangan Telak Timnas Inggris. Seperti diketahui bahwa Timnas Inggris baru saja meraih kemenangan telak atas Timnas Panama dengan skor telak 6-1, di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. Tentunya pun kemenangan ini menjadi sebuah catatan spesial untuk The Three Lions.

 

Inggris memetik kemenangan 6-1 atas Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Harry Kane mencetak hat-trick.

 

Sementara dua gol lain berhasil untuk dipersembahkan oleh John Stones, dan satu gol lagi lain juga berhasil dicatatkan oleh Jesse Lingard. Sementara Panama hanya mampu untuk membalas satu gol melalui Felipe Baloy.

 

Namun dibalik kemenangan besar Timnas Inggris ini, sepertinya tak begitu memuaskan Pelatih anyar The Three Lions, Gareth Southgate. Pelatih berusia 47 tahun ini merasa sedikit kekecewaan yang dirasakannya.

 

Hal itu dikarenakan kebobolan satu gol yang harus dialami oleh Timnas Inggris, Southgate menilai bahwa andai The Three Lions mampu menjaga gawang bersih dari kebobolan. Kemungkinan pun mereka bisa langsung untuk memuncaki klasemen Grup G dengan selisih gol terbanyak, ini pun yang akhirnya membuat pelatih berusia 47 tahun ini merasakan sedikit kekecawaan.

 

“Tentu saja saya sangat menyayangkan kebobolan ini, terutama juga perfoma tim. Saya sebenarnya tak begitu menyukai awal mula kami bermain dan saya tidak begitu suka gol yang terjadi di saat terakhir oleh lawan, namun setidaknya ada sedikit peningkatan pada pertengahan laga,”ungkap dari Southgate dilansir dari BBC.

 

“Saya menjadi hiper kritis. Saya hanya merasa kami sedikit cemas di awal. Kami mengerahkan bermain sangat bagus selama 30-40 menit, tapi jelas di babak kedua lebih sulit.” buka Southgate kepada agen poker.

 

“Saat kami sudah unggul 5-0, saya pun berharap satu gol tambahan hal itu untuk membuat kami bisa mengambil alih posisi pertama Grup G, namun hal ini menjadi kekecewaan usai gol lawan di akhir laga. Tetapi saya berharap tim bisa memperbaiki ini, walaupun saya mengerti bahwa mereka sudah mengerahkan segala kemampuan terbaiknya,” dirinya menambahkan lagi.

 

Kini dengan hasil kemenangan ini pun berhak untuk mengantarkan Timnas Inggris untuk langsung lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia 2018. The Three Lions hanya akan kembali melakoni laga terakhir pada 28 Juni mendatang, menghadapi Timnas Belgia dalam memperebutkan status juara Grup G.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*