Bernd Leno Kiper Leverkusen Yang Diminati Arsenal

Bernd Leno Kiper Leverkusen Yang Diminati Arsenal

Prediksiligainggris – Bernd Leno Kiper Leverkusen Yang Diminati Arsenal. Arsenal sedang dalam pembicaraan lebih lanjut dengan Bayer Leverkusen untuk mendatangkan kiper Bernd Leno. Dengan Petr Cech yang akan berumur 36 tahun pada bulan Mei nanti, The Gunners kini tengah mengejar pengganti jangka panjang dan Leno tampaknya menjadi jawabannya.

 

Pemain berusia 26 tahun itu kehilangan slot di skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia tetapi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga yang menonjol di Bundesliga selama beberapa musim terakhir. Leno bergabung dengan Leverkusen dari Stuttgart pada tahun 2011, awalnya dipinjamkan lalu dipermanenkan beberapa bulan kemudian, dan telah mencatat 304 penampilan.

 

Pada September 2011, Leno memulai pertandingan Liga Champions bersama Leverkusen menghadapi Chelsea pada usia 19 tahun dan 193 hari, membuatnya menjadi kiper termuda yang bermain di kompetisi pada waktu itu. Penjaga gawang asal Jerman itu dengan cepat membuktikan dirinya sebagai kiper utama Leverkusen dan hanya sempat melewatkan empat pertandingan liga dalam enam musim penuhnya di BayArena, yang berarti ia telah membuat penampilan terbanyak Bundesliga daripada kiper lainnya pada waktu itu.

 

Tidak hanya itu, sejak awal musim 2014/15, hanya Manuel Neuer yang membuat lebih banyak clean sheets (56) daripada Leno (45) di Bundesliga.

 

Leno mungkin adalah salah satu dari sejumlah kiper Jerman yang berbakat dalam sepakbola Jerman hari ini tetapi pahlawannya bukanlah Oliver Kahn atau Andreas Kopke, melainkan Iker Casillas. “Aku dulu sering menonton banyak Casillas”, kata Leno.

 

“Dia mungkin mencapai puncaknya sekarang, tetapi dia telah memenangkan semuanya dan sangat konsisten. Dia seseorang yang tenang dan tanpa basa-basi, aku sama. Aku tidak harus menunjukkan diri untuk menonjol.” lanjutnya yang dilansir mazepoker.com.

 

Ketika Leno masih memiliki beberapa cara untuk menyamakan dengan idolanya, Casillas, adalah tentang konsistensinya, hal ini yang mungkin bisa menjelaskan mengapa dia gagal masuk dalam seleksi skuad Jerman di Piala Dunia.

 

Dia menerima banyak kritik setelah membuat dua kesalahan dalam kemenangan Jerman 3-2 dari Australia selama Piala Konfederasi tahun lalu dan sejak awal musim 2015/16 Bundesliga, hanya Olivier Baumann yang telah membuat lebih banyak kesalahan yang mengarah ke gol oposisi daripada sembilan yang dibuat oleh Leno.

 

Namun, setelah tujuh tahun bersama Leverkusen, mungkin perubahan bisa menjadi apa yang Leno butuhkan untuk membantunya kembali fokus, mengurangi kesalahan dan membawa permainannya ke level berikutnya. Jika langkah itu berjalan, penggemar Arsenal tentu akan berharap demikian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*