Seorang Pelatih Sepakbola Diadili Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Seorang Pelatih Sepakbola Diadili Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Prediksiligainggris – Seorang Pelatih Sepakbola Diadili Atas Tuduhan Pelecehan Seksual. Seorang pelatih sepakbola yang pernah menjadi sukarelawan di Newcastle United diduga melecehkan pemain muda secara seksual yang berlangsung lebih dari 20 tahun, termasuk memerintahkan para pemain berlatih tanpa celana dalam.

 

Adalah George Ormond yang pernah melatih tim junior Tyneside yang terkenal dan kemudian melanjutkan menjadi sukarelawan sebagai seorang perlengkapan, sopir bus dan pembantu umum untuk tim pemuda di Magpies.

 

Dia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap 19 pengadu, banyak dari mereka masih anak-anak dan beberapa masih berumur 11 atau 12 tahun dan kini menghadapi 38 tuduhan yang berasal dari tahun 1973 hingga 1998.

 

Jaksa menuduh pelatih “populer” “secara sinis memanipulasi” dengan menggunakan posisinya untuk menyalahgunakan pemain yang bermain untuk tim lokal. Juri di Newcastle Crown Court diberitahu oleh Ormond yang dinyatakan bersalah atas pelanggaran seksual pada tahun 2002 dimana jaksa mengatakan “berbagi banyak fitur serupa” dengan tuduhan saat ini.

 

Kemudian, pada tahun 2016 seorang pria berbicara kepada media tentang pelecehan seksual dalam sepakbola dan sebagai hasilnya sebuah saluran bantuan NSPCC dibentuk. Karena publisitas yang mengelilinginya, sejumlah pengadu muncul berdatangan ke saluran bantuan dan ke polisi, membuat tuduhan tentang Ormond, diperdengarkan di pengadilan.

 

Pria berumur 62 tahun menyangkal 36 tuduhan tidak senonoh, salah satu ketidaksenonohan dan salah satu pemaksaan, dengan mengklaim tidak ada pelanggaran yang terjadi dan bahwa pelapor dimotivasi oleh kasus sebelumnya dalam beberapa cara.

 

Jaksa penuntut yang membuka kasus, Sharon Beattie mengatakan kepada juri: “Dia tampil populer dengan pemain muda dan dia cukup populer dengan orang tua mereka. Selama periode 20 tahun itu dia bekerja dengan anak laki-laki dan remaja dan banyak lagi, serta berada dalam posisi kepercayaan dia tampaknya adalah seseorang yang merupakan figur otoritas dan berpengaruh. Ini adalah sesuatu yang kadang-kadang dia lakukan secara sinis memanipulasi untuk keuntungannya sendiri.”

 

Beattie bahkan mengatakan Ormond memiliki “disposisi yang terbukti dalam melecehkan para remaja secara seksual dengan cara dan keadaan tertentu” dan bahwa dia “menggunakan posisinya dan memanipulasi anak muda demi memfasilitasi pelecehan seksual terhadap mereka”.

 

Pengadilan mendengar Ormond sangat terlibat dengan salah satu klub lokal yang sukses dan memiliki tanggung jawab untuk tim junior. Ormond menyangkal semua tuduhan dan tuntutan, diperkirakan akan berlangsung sekitar enam minggu dan terus berlanjut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*