Jika Bukan Karena Aturan UEFA Salah Masih Bertahan Di Roma

Jika Bukan Karena Aturan UEFA Salah Masih Bertahan Di Roma

Prediksiligainggris – Jika Bukan Karena Aturan UEFA Salah Masih Bertahan Di Roma. Belum lama ini pihak dari AS Roma sangat menyesalkan soal dari penjualan salah satu pemain andalan, Mohamed Salah. Namun hal itu pun terpaksa dilakukan hanya karena aturan dari Financial Fair Play UEFA, Bila bukan UEFA mungkin Salah masih menjadi milik klub asal Italia tersebut.

 

Seperti diketahui juga bahwa kala itu pemain asal Mesir hengkang dari Roma untuk bergabung ke Liverpool dengan nilai transfer yang bisa mencapai 50 juta euro termasuk bonus-bonus. Transfer tersebut dinilai jadi pembelian terbaik karena kiprah Salah sejauh ini.

 

Ini pun terlihat dari kemampuan nya yang telah berhasil untuk mencetak 43 gol dari 47 penampilan diseluruh ajang kompetisi. Selain dari hal itu juga, Salah juga telah berhasil untuk membawa tim nya selangkah lagi menuju ke final Liga Champions usai berhasil membawa kemenangan di leg pertama Liga Champions menghadapi AS Roma.

 

Walaupun Nilai transfer Salah jelas tak ada apa-apanya dibandingkan transfer-transfer top musim panas lalu seperti Neymar, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho. Namun kontribusinya bisa dibilang melewati empat nama tersebut, mengingat bahkan tak satupun bisa membawa tim masing-masing sampai ke empat besar Liga Champions.

 

“Benar bahwa saya menjual Salah, tapi saya dipaksa oleh pembatasan UEFA. Penjelasannya adalah, musim panas lalu kami terpaksa untuk menjual pemain sebelum 30 Juni,” kata Monchi kepada Onda Cero dilansir Football Italia.

 

“Jika saja kami menolak untuk menjual, mungkin kami dipastikan tidak bisa tampil di liga Champions, mungkin tak akan sampai Seminfial. Dan ketika saya tiba di klub, ada penawaran 30 juta euro untuk Salah, tapi kemudian dengan bonus-bonus bisa naik ke 50 juta euro.” lanjutnya.

 

“Singkatnya, kami melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan pada saat itu. Saya tak memperkirakan bahwa bursa transfer akan menggila setelah itu, meskipun Salah sedang menjalani musim yang fantastis. Jadi selama untuk Liverpool karena menyelesaikan kesepakatan dengan kami,” tambahnya.

 

Pada laga itu sendiri Mohamed Salah tampil sebagai Man Of The Match, usai dari gol dan assistnya telah berhasil untuk mmbawa kemenangna Liverpool.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*