Klopp Tidak Pernah Dianggap Sukses Jika Belum Dapat Trophy

Klopp Tidak Pernah Dianggap Sukses Jika Belum Dapat Trophy

Prediksiligainggris – Klopp Tidak Pernah Dianggap Sukses Jika Belum Dapat Trophy. Pelatih anyar dari Liverpool Jurgen Klopp tidak akan pernah bisa dianggap sukses dalam karier kepelatihannya bersama The Reds, bila belum mampu untuk mempersembahkan trofi juara. Hal ini sendiri ditegaskan oleh mantan pemain The Reds, Graeme Souness.

 

Bila melihat dari performa Liverpool untuk musim ini Liverpool tampil cukup impresif, mereka tetap mampu tampil konsisten di empat besar klasemen Premier League. Lain hal itu juga The Reds berpeluang besar untuk bisa lolos ke Semifinal Liga Champions.

 

Walaupun demikian menurut dari Souness, permainan atraktif yang ditunjukkan. Belum cukup untuk menyebutkan seorang pelatih ini bisa dikatakan telah sukses sebesar di Liverpool.

 

Hal ini sendiri menurutnya, pelatih belum bisa dikatakan sukses apabila belum mampu mempersembahkan gelar juara. Sama hal nya dengan Jurgen Klopp yang belum mampu menunjukkan hal tersebut, sejak dirinya ditunjuk menjadi pengganti Brendan Rodgers pada Oktober 2015 silam.

 

“Tidak sama sekali. Tidak untuk profesional. Tak bagus hanya finis di posisi kedua, ketiga, lolos ke Liga Champions. Saya tahu para petinggi di klub manapun akan senang dengan mampu masuk ke Liga Champions tapi bagi para suporter dan pesepak bola profesional, Anda harus memenangkan trofi.”  ujar Souness kepada Omnisport yang dikutip agen resmi piala dunia.

 

“Uanglah yang menjadi masalah. Ketika Anda berada di klub besar, Anda akan mendapatkan tekanan untuk memenangkan piala dan bermain dengan cara tertentu, harus menerapkan sepak bola yang menarik dan memberikan kemenangan.” lanjut mantan gelandang Liverpool tersebut.

 

Walau demikian Graeme Souness tetap optimis Liverpool akan bisa meraih trofi juara bersama dengan pelatih asal Jerman tersebut. Hal ini tak terlepas dari permainan musim ini bersama Jurgen Klopp.

 

Pencapaian terbaik yang pernah diberikan oleh Jurgen Klopp bersama Liverpool baru sebatas menjadi runner-up di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim lalu. Jika melihat dari perkembangan Liverpool saat ini pun, maka pelatih asal Jerman itu sudah bisa ditagih agar bisa memenangi trofi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*