Kekalahan Atas Brighton Menjadi Sejarah Terburuk Arsenal Sejak 2002

Kekalahan Atas Brighton Menjadi Sejarah Terburuk Arsenal Sejak 2002

Prediksiligainggris – Kekalahan Atas Brighton Menjadi Sejarah Terburuk Arsenal Sejak 2002. Arsenal kembali lagi menelan kekalahan di lanjutan Liga Inggris. The Gunners ditaklukkan oleh Brighton & Hove Albion dengan skor akhir 1-2. Ini pun menjadi rentetan kekalahan terburuk klub sejak tahun 2002 silam.

 

The Gunners kali ini dipecundangi oleh Brighton & Hove Albion. Di Amex Stadium, Minggu (4/3/2018) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 2-1. Dua gol ke gawang Arsenal disarangkan Lewis Dunk dan Glenn Murray. Arsenal sendiri, hanya bisa memperkecil ketinggalan satu gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Dia meneruskan umpan dari Granit Xhaka pada akhir babak pertama.

 

Walaupun Arsenal memang menguasai bola dengan catatan 68,4 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh situs resmi Premier League. Catatan tembakan on target Arsenal cuma tujuh kali, unggul satu dibandingkan Brighton. Menurut dari catatan opta pun, Arsenal telah mengalami empat kekalahan secara beruntun di semua kompetisi. Ini bisa dikatakan menjadi torehan terburuk sejak tahun 2002 silam.

 

Seperti yang diketahui juga, dalam dua pertandingan sebelumnya. Arsenal harus ditakluk kan oleh Manchester City, tim asal kota  London utara itu kalah dengan skor 0-3 saat berhadapan dengan The Citizens di lanjutan Liga Inggris dan final Piala Liga Inggris.

 

Sebelum dari kekalahan tersebut, Arsenal juga harus menelan kekalahan dari wakil Swedia di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pada pertandingan di Emirates Stadium itu, Arsenal kalah 1-2.

 

Selain dari itu juga, Arsenal juga mencatat hal buruk lain nya yakni kekalahan secara beruntun dalam empat laga tandang di kasta tertinggi Premier League. Rekor itu juga menjadi yang pertama sejak di tahun 1925, Arsenal juga pernah mengalami kekalahan serupa.

 

Seperti yang dilansir agen bola resmi, kekalahan ini juga membuat tim asuhan pelatih Wenger ini terpaku di posisi keenam. The Gunners hanya mampu untuk mengumpulkan 45 poin. Tertinggal 13 poin dari Tottenham yang menghuni peringkat keempat atau batas Liga Champions.

 

Kini kesempatan satu-satunya hanya bisa Arsenal raih dengan memenangkan Liga Europa. Namun hal itu tidak akan mudah mereka hadapi sebabnya The Gunners harus berhadapan dengan AC Milan dibabak 16 besar kompetisi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*