Dipecundangi Swansea, Wenger Akui Buruknya Pertahanan Arsenal

Dipecundangi Swansea, Wenger Akui Buruknya Pertahanan Arsenal

Prediksiligainggris – Dipecundangi Swansea, Wenger Akui Buruknya Pertahanan Arsenal. Kalahnya Arsenal dari Swansea City, pada laga 31 Januari 2018 sangat disesalkan banyak pihak. Terutama The Gunners para supporternya yang setia mendukung klub London Utara ini selama laga berlangsung. Kekecewaan ini sangatlah wajar mengingat dalam laga yang mempertemukan Arsenal dan Swansea untuk kesekian kali ini, banyak pihak meramalkan bahwa Arsenal memiliki peluang lebih besar untuk menang.

 

Arsenal sempat memimpin pertandingan

Prediksi kemenangan Arsenal sebenarnya sempat menguat pada jalannya laga babak pertama. Pada saat itu pasukan Arsene Wenger ini, masih sempat menunjukkan kedudukannya sebagai salah satu top five klasemen Liga Premiere. Melalui sebuah gol cantik dari Nacho Monreal yang terjadi pada menit ke 33, Arsenal unggul lebih dulu 1-0 dari Swansea City. Gol pertama ini tentu saja membuat Liberty Stadium penuh gegap gempita The Gunners.

 

Banyak pihak yang memprediksi bahwa gol pertama Arsenal akan membawanya pada gol-gol gemilang berikutnya. Mengingat kedudukan Swansea City kalah jauh dari Arsenal. Bahkan saat ini Swansea sedang berjuang untuk tidak tersingkir dari zona degradasi. Sayangnya prediksi tersebut salah besar. Setelah gol yang gemilang tersebut, Alexis Sanchez dan kawan-kawan justru kehilangan kendali dengan tidak mengawasi pergerakan yang sangat agresif dari Clucas.

 

Pertahanan yang buruk diakui Wenger

Satu menit setelah Arsenal menyarangkan bola ke Gawang Swansea, Sam Clucas berhasil membuat kedudukan imbang. Babak kedua menjadi penentu kemenangan The Swans. Tepat pada menit ke 61, kiper Arsenal justru membuat blunder dan membuat pertahanan gawangnya runtuh. Blunder ini membantu Jordan Ayew sehingga kedudukan 1-2 untuk Swansea. Seperti tidak cukup dipecundangi, The Gunners kembali harus menundukkan kepala saat 4 menit menjelang pertandingan berakhir, Sam Clucas kembali membuat gol kedua.

 

Kekalahan 1-3 atas Swansea City ini menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Mengingat pada babak pertama Arsenal mampu memimpin jalannya laga. Namun kekalahan ini juga menjadi pelajaran berharga bagi Arsene Wenger. Pelatih yang telah puluhan tahun bersama Arsenal ini mengakui bahwa pertahanan Arsenal sangat buruk kali ini. Selain itu kekuatan dari singa lapar Swansea City sama sekali tidak diprediksi oleh Arsenal yang menjadi penyebab utama kekalahannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*