Guardiola: City Juga Punya Keterbatasan Melakukan Transfer Pemain

Guardiola: City Juga Punya Keterbatasan Melakukan Transfer Pemain

Prediksiligainggris – Guardiola: City Juga Punya Keterbatasan Melakukan Transfer Pemain. Meski Manchester City disebut sebagai klub dengan kekuatan finansial paling dominan di seluruh jagad persepakbolaan, Pep Guardiola menegaskan mereka masih memiliki batasan-batasan tertentu dalam pergerakan transfer.

 

Selama ini The Citizens selalu dikenal sebagai Tim yang sangat kaya raya, yang bisa saja mengeluarkan dana besar demi untuk setiap pemain yang ingin didatangkan. Semua itu sudah bisa dilihat, kala itu saham dari Klub asal kota Manchester itu telah diakuisisi oleh Sheikh Mansour pada musim 2008 silam. Manchester City bisa dikatakan hampir tiap musim selalu saja melakukan pembelian besar, dan sekarang skuat mereka benar-benar dipenuhi bintang. The Citizens bahkan sedang di atas angin dan berpotensi meraih gelar Premier League ketiga setelah sebelumnya pada 2011/2012 dan 2013/2014.

 

Namun tidak lama ini juga pelatih anyar Manchester City Pep Guardiola juga sempat menegaskan bahwa The Citizens juga menpunyai keterbatasan juga. Pelatih asal Spanyol itu menggangap ada batasan terkait harga transfer dan gaji untuk para pemain di klubnya. Empat kompetisi di level tinggi, anda memerlukan 22 pemain,” ujar Guardiola, yang masih punya peluang untuk menjuarai Liga Premier, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

 

“Sekarang ini, 22 pemain top sangatlah mahal. Anda tak bisa membeli itu. Bahkan City. Ada nilai gaji yang tidak bisa kami penuhi. Ada bagian-bagian dari transfer yang tidak dapat kami bayar. Mungkin di masa depan hal ini bisa terjadi, tapi kami belum pernah membayar lebih dari £100 juta untuk seorang pemain, atau £90 juta, £80 juta. Kami tidak bisa membayar itu sekarang ini. Mereka memberi tahu saya. Pun begitu dengan gaji dan beberapa hal-lain, itu kenyataan.” ungkap Guardiola.

 

Dan apa yang telah diungkap oleh Pep Guardiola itu memang sebenarnya ada benar nya juga. Seperti yang diketahui bahwa Manchester City bukanlah tim yang selalu memegang rekor nilai tansfer dan serta gaji pemain, namun masih banyak klub lain yang juga memiliki kekuatan finansial.

 

Manchester City sendiri punya beberapa pemain termahal di Premier League, salah satu nya adalha Kevin De Bruyne yang didatangkan dari Wolfsburg pada 2015 lalu seharga 55 juta pound sterling. Nilai transfer De Bruyne masih di bawah Paul Pogba (89 juta pound sterling), Romelu Lukaku (75 juta pound sterling), dan Virgil van Dijk (75 juta pound sterling). Bahkan De Bruyne masih lebih murah daripada harga Angel Di Maria ketika pindah dari Real Madrid ke Manchester United (59,7 juta pound sterling).

 

Namun untuk dari urusan gaji, De Bruyne saat ini jadi pemain dengan bayaran terbesar di City, yaitu 280 ribu pound sterling per pekan. Tapi, gajinya masih di bawah Pogba (290 ribu pound sterling per pekan) dan Alexis Sanchez (350 ribu pound sterling per pekan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*