Legenda Hidup Manchester United Resmi Latih Timnas Wales

Legenda Hidup Manchester United Resmi Latih Timnas Wales

Prediksiligainggris - Legenda Hidup Manchester United Resmi Latih Timnas Wales. PSSI nya dari sepakbola Wales akhirnya secara resmi memilih sosok dari legendaris Manchester United dan Timnas Wales tersebut, untuk menjadi kepala manajer Wales yang baru menggantikan sosok dari Chris Coleman yang resmi berpisah dengan The Dragons julukan anyar dari Timnas Wales.

 

Giggs mengalahkan beberapa kandidat lainnya, seperti asisten Coleman, Osian Roberts dan mantan striker Timnas Wales yaitu Craig Bellamy dan Mark Bowen. Ketiganya kalah dengan alasan Federasi Sepakbola Wales (FAW) memang sudah lama mengincar legenda MU tersebut. Giggs sendiri akan langsung diberikan tugas berat usai menggantikan Coleman yang kala itu gagal menbawa timnas Wales lolos untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Yakni harus bisa menbawa The Dragons ke Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 mendatang.

 

Tantangan besar kini dihadapkan kepada Giggs. Pasalnya, satu-satunya pengalaman Giggs sebagai manajer ialah tatkala menjadi manajer interim Manchester United setelah pemecatan David Moyes pada 2014. Selain dari itu juga, penunjukkan Giggs sebagai kepala pelatih baru Wales juga dikarenakan karier nya dan sosok nya bisa menjadi panutan bagi tim skuat Wales. Selama masih aktif sebagai pesepakbola, Giggs telah berhasil mencatatkan 64 caps bersama Wales.

 

Masa pengabdian Giggs untuk The Dragons sebagai pemain terjadi pada periode 1991 hingga 2007 silam. Namun selama masih aktif, legenda hidup dari Manchester United itu sama sekali tidak mampu membawa Wales bermain di turnamen mayor seperti Piala Dunia dan Euro. Pihak dari federasi sepakbola Wales sendiri telah secara resmi mengumumkan penunjukan Giggs sebagai manajer baru timnas Wales ini sudah dikonfirmasi langsung lewat akun media sosial resmi milik dari The Dragons.

 

"Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa melatih tim nasional. Tantangan yang kita miliki di depan kita, Kualifikasi Euro 2020 membuat saya sangat antusias. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan para pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi laga-laga krusial di tahun ini." ucap Giggs.

 

Laga pertama yang akan menjadi debut Giggs sebagai manajer Timnas Wales adalah laga persahabatan yang akan dilakukan pada Maret mendatang. Timnas China akan menjadi lawan pertama Wales dengan manajer anyar mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*