Menanti Debut VAR di Final EFL Cup dan Semifinal Chelsea vs Arsenal

Menanti Debut VAR di Final EFL Cup dan Semifinal Chelsea vs Arsenal

Prediksiligainggris – Menanti Debut VAR di Final EFL Cup dan Semifinal Chelsea vs Arsenal. Belum lama ini FA telah memutuskan untuk segera menggunakan  sistem Video Assistance Referee (VAR). Hal ini tidak terlepas dari Banyaknya insiden yang terjadi pada paruh pertama di sejumlah kompetisi di Inggris.

 

FA bakal menerapkan sistem yang membantu wasit membuat keputusan ini pada final Carabao Cup atau EFL Cup, 5 Februari. Sebelum itu, VAR juga akan dipakai pada kedua leg semifinal antara Arsenal versus Chelsea.

 

Meski begitu, untuk semifinal antara Manchester City versus Bristol City, sistem VAR tak akan diterapkan. Namun, duel Arsenal kontrak Chelsea bukan jadi pertama di kompetisi Inggris yang menggunakan teknologi termutakhir tersebut. VAR kali pertama akan dipakai di Inggris pada laga perdana yang dijajal adalah babak ketiga Piala FA antara Brighton & Hove Albion vs Crystal Palace di Amex Stadium, Selasa (9/1/2018) dini hari WIB.

 

Var itu sendiri akan terpasang  sebuah layar di pinggir lapangan untuk membantu wasit memeriksa sebuah kejadian dalam pertandingan itu. Sementara sebuah tim akan memantau dari ruang kontrol di Premier League Match Center, London Barat. Ketua Asosiasi Wasit Inggris Mike Riley menilai penggunaan VAR diharapkan menyurutkan intervensi pemain kepada wasit atas sebuah kejadian di lapangan.

 

“Pesannya kepada pemain dan suporter jelas: sedikit intervensi, banyak keuntungan. Penelitian kami mengindikasikan empat persen dari keputusan di lapangan tidak benar, kami harap bisa menguranginya jadi 2 persen,” kata Riley .Masih akan ada perdebatan, masih akan ada ketertarikan. Kami tidak membersihkan permainan melalui VAR,” seperti dilansir Sky Sports yang dikutip agen sbobet terpercaya.

 

VAR kali pertama digunakan secara resmi dalam sebuah pertandingan di Inggris bukan dalam level kompetisi, tapi ketika Inggris bentrok Jerman dalam laga persahabatan di Stadion Wembley yang berakhir imbang pada November 2017. Namun, wasit yang memimpin partai tersebut tak menggunakannya. Sejak digunakan di Piala Dunia Klub pada Desember 2016, VAR juga telah digunakan di Piala Konfederasi 2017 dan kompetisi domestik di Jerman serta Italia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*