Burnley Tim Yang Mampu Bertenger Di Empat Besar Premier League

Burnley Tim Yang Mampu Bertenger Di Empat Besar Premier League

Prediksiligainggris – Burnley Tim Yang Mampu Bertenger Di Empat Besar Premier League. Premier League yang selalu didominasi oleh tim-tim kuat dalam perebutan empat besar klasemen, namun kali ini semua berubah setelah muncul tim yang sama sekali tidak diperhitungkan dan serta mengejutkan pada musim ini. Bisa dikatakan tim itu adalah Burnley.

 

Burnley yang merupakan tim yang baru berkiprah selama dua musim di kompetisi Premier League ini sukses menyodok ke posisi empat besar klasemen. Setelah berhasil mengalahkan Stoke City 1-0 pada Rabu (13/12/2017) dini hari tadi, Burnley sukses naik ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 31 poin dari 17 pertandingan.

 

Seperti yang dilansir agen judi online, banyak yang tak memperkirakan jika laju dari Burnley bisa sampai sehebat ini, jika mengingat The Clarets bukan nama besar di persepakbolaan Inggris. Apalagi tim tersebut lebih banyak berkutat di divisi-divisi bawah.

 

Dengan masuknya Burnley di posisi empat besar, mereka pun diprediksi akan menjadi klub yang akan mengganggu dominasi The Big Four Premier League. Nama Burnley  tidak terlalu mentereng di Premier League. Musim 2009/2010 adalah debut mereka di Premier League. Namun, pada musim ini juga mereka akhirnya harus terdegradasi kembali ke Divisi Championship pada musim 2010/2011.

 

Namun Burney kembali berhasil promosi ke kasta tertinggi kompetisi Liga Premier League walaupun harus menunggu selama empat tahun, dimusim 2014/2015 The Clarets kembali lagi mencicipi ketat nya kompoetisi tersebut, walaupun harus kembali terdegradasi setelah hanya mampu finish posisi ke-17.

 

Namun tidak butuh waktu lama, di musim 2016/2017 Burnley  sukses kembali ke Premier League usai menjuarai Divisi Championship. Namun pada musim itu mereka mampu sukses tetap bertahan di Premier League dan finish posisi ke-16 zona terakhir jurang degradasi.

 

Di musim kompetisi 2017/2018 ini, Burnley juga sama sekali tidak diperhitungkan karena prestasi mereka yang bisa dibilang biasa saja seperti pada musim sebelumnya. Hal ini ditambah dengan tak begitu aktif dalam melakukan pembelian pada bursa transfer panas yang lalu, dengan hanya total belanja hanya mencapai 30,6 juta pounds.

 

Burnley pun diprediksi akan banyak berkutat di papan bawah. Apalagi mereka kehilangan dua pilarnya musim lalu, Michael Keane yang dijual ke Everton dan Andy Gray yang dilepas ke Watford.

 

Namun semua prediksi tentang mereka malah meleset, manajer Sean Dyche membuktikan bahwa kerjasama tim dan juga racikannya adalah yang terpenting dari Burnley. Terbukti secara mengejutkan mampu mengalahkan juara musim lalu Chelsea pada pekan pertama, kemudian berhasil finish ke posisi empat besar klasemen musim ini.

 

Hal ini pun bisa dikatakan bukti kesuksesan revolusi Burnley. Sejauh ini mereka mampu tampil mengejutkan dan membuktikan diri menjadi salah satu tim yang harus diperhitungkan bagi klub-klub besar Premier League.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*