Mohamed Salah Menjadi Top Skorer Sementara Premier League

Mohamed Salah Menjadi Top Skorer Sementara Premier League

Prediksiligainggris – Mohamed Salah Menjadi Top Skorer Sementara Premier League. Salah satu winger lincah milik Liverpool yakni Mohamed Salah terus menunjukan performa nya yang apik sepanjang musim 2017/2018 ini, tak hanya performa yang impresif yang ditunjukan hingga pekan ke-12 Premier League. Namun pemain asal Mesir tersebut sukses menjadi top skorer sementara dan juga berhasil melampaui sebuah rekor legenda The Reds Robbie Fowler.

 

Berhasil nya dirinya menjadi top skorer saat salah mencetak dua gol ke gawang Southampton. Liverpool pun akhirnya berhasil menang 3-0 yang berlangsung di stadion Anfield, dengan dua gol tersebut terus melanjutkan start apik pemain asal Mesir itu sejak direkrut Liverpool musim panas ini.

 

Tambahan pundi gol tersebut, telah menbuat salah mengkoleksi sembilan gol dalam Premier League 2017/2018. Jumlah itu menbuatnya menjadi memimpin top skorer sementara. Unggul satu gol dari Alvaro Morata, Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Harry Kane. Sembilan gol yang berhasil dibuat oleh Salah dari 12 penampilan Premier League di musim ini juga menciptakan rekor baru Liverpool, ia juga melampaui rekor terdahulu milik legenda Liverpool Robbie Fowler yang kala itu berhasil mencetak delapan gol dalam 12 laga awalnya.

 

“Saya bisa bilang apa? Saat ini ia berada dalam periode mantap. Ini bagus buat kami,” ucap Manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dilansir ESPNFC.

 

Pemain asal Mesir tersebut sebelum nya didatangkan Liverpool pada musim panas lalu dengan banderol 35,6 juta poundsterling dari AS Roma, yang akhirnya menbuat dirinya menjadi pemain termahal dalam sejarah klub. Sempat diawal banyak timbul keraguan atas Salah yang didatangkan dengan biaya yang saat tinggi, jika mengingat saat dirinya ketika berseragam Chelsea reputasi tak begitu baik, saat The Blues mendatangkan nya dari FC Basel di musim 2015 silam.

 

Winger asal Mesir itu hanya mampu mencetak dua gol, dan serta jarang mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho yang saat itu masih menjadi pelatih dari Chelsea sebab hanya memiliki 13 caps di liga. kemudian ia memilih hengkang ke Roma dengan status pemain pinjaman sebelum kemudian di permanenkan klub Italia tersebut.

 

Namun diluar perkiraan banyak orang yang sempat meragukan salah dan serta kekhawatiran tentang proses adaptasi lambat kini terbantahkan, Liverpool melakukan perjudian yang sangat tepat. Ia mampu tampil trengginas dan sama sekali berbeda dengan Salah yang pertama kali datang ke Liga Premier League.

 

Salah pun diyakni bisa akan terus bisa menambah pundi gol dan serta dapat memecahkan rekor gol Luis Suarez dalam semusim bersama Liverpool. Striker asal Uruguay mencetak 31 gol dalam tiga musimnya di Anfield, dan tak ada satu pemain pun yang bisa mencetak gol lebih dari 14 dalam semusim setelah kepergiannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*