City Perpanjang Rentetan Kemenangan, Setelah Atasi West Brom

City Perpanjang Rentetan Kemenangan, Setelah Atasi West Brom

Prediksiligainggris – City Perpanjang Rentetan Kemenangan, Setelah Atasi West Brom. Manchester City kini makin sukses memperpanjang rekor kemenangan mereka pada pekan ke-10 dan juga makin memperkokoh posisi nya di puncak klasemen Premier League musim ini, usai berhasil menaklukan West Bromwich Albion dengan skor tipis 3-2.

 

Hasil dari kemenangan itu membuat Manchester City memimpin klasemen sementara Premier League dengan berhasil meraih 28 poin dari sepuluh laga yang telah dijalani. The Citizens pun masih unggul lima poin dari Manchester United yang juga berhasil meraih kemenangan dengan 23 poin yang duduk di klasemen kedua Premier League. Sedangkan West Brom harus puas berada di urutan ke-14 dengan mengkoleksi 10 poin.

 

Manchester City yang bertandang di markas West Brom, The Hawthorns, Sabtu (28/10/2017) harus dengan susah payah meraih kemenangan. Setelah kedua tim sama-sama bermain terbuka dan hingga saling jual beli serangan.

 

Namun setelah beberapa kali saling jual beli serangan, Manchester City mampu terlebih dahulu memecah kebuntuan pada menit ke-10 setelah Leroy Sane berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terukur dari Fernandinho dan dengan tenang Sane menceploskan gol kegawang lawan. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

 

West Brom makin bermain dengan intensitas tinggi setelah tertinggal 1-0, Usaha tersebut pun tidak sia-sia usai 3 menit berselang pasca keunggulan Manchester City. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan lambung pemain West Brom Gareth Barry diselesaikan dengan sempurna oleh rekan setimnya Jay Rodriguez sehingga skor menjadi imbang 1-1.

 

Namun setelah 3 menit usai gol dari tim tuan rumah, Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu berhasil kembali unggul 2-1 usai Fernandinho mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan keras nya dari luar penalti yang sempat mengenai Pemain West Brom Barry dan bola pantulan tersebut malah mengecoh kiper Foster dan masuk kegawangnya.

 

Manchester City sempat dapat mendapat keuntungan untuk menambah keunggulan pada menit ke-26 melalui David Silva yang berdiri bebas ketika menyambut umpan  silang Kevin De Bruyne, tapi sundulannya masih melambung. Namun hingga turun minum babak pertama, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City atas tuan rumah. Memasuki babak kedua, tuan rumah pun berinisiatif untuk tampil lebih agresif lagi, West Brom bermain lebih ngotot lagi setelah mencoba mengejar ketinggalan dari The Citizens.

 

Namun Manchester City perlahan mulai bisa mengatasi tekanan dari tim tuan rumah serta mengambil alih jalan nya pertandingan, dan tidak sia-sia setelah menit ke-64 The Citizens berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah umpan tarik dari Kyle Walker sukses dikonversikan dengan baik oleh Raheem Sterling yang baru masuk pada babak kedua.

 

Pada menit ke-85 Kevin De Bruyne bisa membuat skor menjadi 4-1, usai Manchester City melakukan serangan balik Bruyne yang berada bebas di kotak penalti dan mempunyai peluang yang malah gagal menyelesaikan setelah tembakan nya melenceng.

 

Begitu juga dengan David Silva setelah dua menit berselang, Silva yang mendapatkan umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang West Brom malah gagal menambah keunggulan setelah sepakan nya masih bisa ditepis Foster.

 

Namun keasyikan menyerang The Citizens malah kebobolan di masa injury time. Blunder Nicolas Otamendi di injury time membuat City kebobolan untuk kedua kalinya. Otamendi bermaksud mengamankan bola umpan silang Barry dengan mendorong bola dengan dadanya ke arah Ederson.

 

Namun, bola malah dicuri Phillips, yang dengan mudah mencocor si kulit bundar ke dalam gawang. Skor pun menjadi 3-2, West Brom pun semakin berhasrat untuk menyamakan kedudukan tapi tim tuan rumah tidak punya banyak waktu tersisa hingga akhir nya harus kalah 3-2.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*