Ricuh, Suporter Everton Pukul Pemain Lyon

Ricuh, Suporter Everton Pukul Pemain Lyon

Prediksiligainggris – Ricuh, Suporter Everton Pukul Pemain Lyon. Pada pertandingan lanjutan babak ketiga Liga Europa Grup E pada hari Jumat dini hari WIB, yang mempertemukan antara Everton menghadapi Lyon, harus diwarnai kericuhan dan juga aksi pemukulan dari seorang penggemar dari Everton yang bertindak ngawur.

 

Dalam pertandingan tersebut juga Everton harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Lyon di Goodison Park dan hasil itu juga menandai berlanjutnya rentetan hasil buruk The Toffees di kompetisi Eropa pada musim ini dan hanya mampu mengumpulkan satu poin dalam tiga laga.

 

Rentetan hasil buruk pada awal musim ini memang tak begitu berjalan dengan baik untuk Everton, mereka baru meraih tiga kemenangan yang diperoleh oleh tim asuhan yang ditangani oleh Ronald Koeman itu dalam 12 pertandingan kompetitif sejauh ini.

 

Akibat dari kericuhan tersebut Everton pun akan menghadapi hukuman dari pihak UEFA, setelah ulah salah seorang pendukung dari The Toffees yang mendorong dan juga melakukan pemukulan terhadap salah satu pemain Lyon pada pertandingan Liga Europa yang berlangsung di Goodison Park.

 

Awal dari kericuhan itu sendiri dipicu oleh bek Everton, Ashley Williams yang melakukan dorongan terhadap penjaga gawang dari Lyon yang telah menguasai bola sepenuhnya. Hingga menbentur papan iklan pada menit ke-63. Hal itu pula yang memicu konfrontasi dari kubu Everton dan Lyon, hingga akhirnya merembet menjadi sebuah kericuhan di luar lapangan.

 

Dan saat ditengah kericuhan yang telah terjadi tersebut, tiba-tiba muncul salah satu pendukung dari Everton yang sedang mengendong anak kecil, lalu mendorong kepala dari penjaga gawang Lyon yakni Anthony Lopez dan serta turut melayangkan satu pukulan kearah bek Lyon, Mouctar Diakhaby. Tindakannya itu sontak membuat para pemain Lyon makin kesal. Tapi mereka bisa menahan diri untuk tak melewati papan iklan, hingga kemudian keributan mereda.

 

Akibat dari ulah kubu Everton, wasit yang mempimpin pertandingan Rob Van Den Ven pun memberikan dua kartu kuning, satu untuk Ashley Williams dan satu lagi untuk Bertrand Traore. Williams kemungkinan akan mendapatkan hukuman lebih berat, karena selain mendorong Lopez, dia juga memukul wajah pemain Lyon lainnya, Lucas Tousart.

 

Walaupun demikian, ada pendapat lain yang mengatakan bahwa aksi dari pendukung dari Everton tersebut sebenar nya tak ingin melakukan penganiayaan terhadap penjaga gawang dari Lyon. Pendukung itu hanya berupaya agar mereka tak melewati batas lapangan alias papan iklan tersebut, namun apa pun itu UEFA diyakini akan tetap melanjutkan penyelidikan kejadiaan itu dan mengambil keputusan atas perkara itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*