Pogba Raih Trofi Pemain Terbaik Liga Europa 2016/2017

Pogba Raih Trofi Pemain Terbaik Liga Europa 2016/2017

Prediksiligainggris – Pogba Raih Trofi Pemain Terbaik Liga Europa 2016/2017. Bintang Manchester United, Paul Pogba, terpilih menjadi pemain terbaik Liga Europa musim lalu. Pemain berpaspor Prancis itu mengalahkan dua pesaing lainnya yang juga rekan setimnya, yakni Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

 

Pogba, Mkhitaryan, dan Ibrahimovic terpilih sebagai nominasi pemain terbaik Liga Europa 2016–2017 setelah ketiganya berhasil membawa Manchester United juara Liga Europa musim lalu.

 

Meski ketiganya berjasa membawa Setan Merah sukses di Liga Europa, Pogba ternyata menjadi pemain paling di favoritkan memenangkan penghargaan terbaik. Menurut perhitungan suara yang dikumpulkan, mantan gelandang Juventus itu mendapat 140 poin.

 

Sementara itu, Mkhitaryan hanya mendapatkan 129 poin. Ibrahimovic yang absen di final hanya mendapatkan 109 poin. Pogba pun menjadi pesepakbola pertama yang berhasil menerima trofi pemain Terbaik Liga Europa. Dia dipilih oleh 48 pelatih yang tampil pada fase grup Liga Europa, serta 55 wartawan dari European Sports Media (ESM).

 

Penghargaan itu sendiri diumumkan tepat bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Europa di Monaco, Jumat 25 Agustus 2017. MU sendiri akan berlaga di Liga Champions usai menjadi juara Liga Europa musim lalu. Namun dalam penghargaan tersebut Pogba tidak bisa datang langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Sebagai ganti, diputarlah video berisikan pemain internasional Prancis itu saat menerima penghargaannya dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

 

“Terima kasih. Saya amat bangga untuk bisa menjadi yang pertama untuk meraih penghargaan pemain terbaik Liga Europa UEFA. Semoga musim ini akan sebagus musim lalu, kita lihat saja!” ujarnya seperti dilansir UEFA.com.

 

Paul Pogba memang tampil gemilang pada musim lalu. Dia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari 15 pertandingan di Liga Europa 2016-2017. Berkat penampilan apiknya tersebut, Manchester United merengkuh trofi juara. Dalam laga final kontra Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017, Pogba menyumbangkan satu gol dan membantu MU menang dua gol tanpa balas.

 

Tak hanya di Liga Europa, dia juga turut membantu The Reds Devils meraih gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris. Secara keseluruhan, Paul Pogba mengoleksi sembilan gol dan enam assist dari 51 pertandingan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*