Manchester United Dibeli Perusahaan Tiongkok?

Manchester United Dibeli Perusahaan Tiongkok?

Prediksiligainggris – Manchester United Dibeli Perusahaan Tiongkok?. Kabar mengejutkan beredar dalam beberapa hari belakangan ini di kalangan pecinta Manchester United (MU). Rumor berseliweran, menyebut Manchester United akan dibeli oleh sebuah perusahaan asal Tiongkok.

 

Dikatakan bahwa perusahaan asuransi Tiongkok tersebut akan segera membeli saham The Red Devils yang selama ini dikuasai oleh pengusaha Amerika Serikat yakni keluarga Glazer. The Sunday Times mengabarkan perusahaan misterius asal Tiongkok ingin mengakuisisi klub sepak bola Inggris yang dimiliki keluarga Glazer, MU. Nama Ping An Insurance disebut sebagai perusahaan asal Tiongkok yang tertarik membeli saham The Red Devils.

 

Dikabarkan, uang miliaran dolar AS sudah disiapkan oleh perusahaan tersebut untuk mengakuisisi United dari tangan pemilik asal Amerika Serikat, keluarga Glazer. Konon, meninggalnya bos besar Manchester United, Malcolm Glazer tiga tahun lalu membuat sepak terjang Iblis Merah di dunia bisnis menurun. Rumor ini pun langsung dikaitkan dengan rencana penjualan Manchester United yang saat ini dipimpin oleh tiga anak mendiang Malcolm. Bahkan, petinggi Ping An Insurance disebut sudah memiliki sebagian kecil saham Manchester United.

 

Namun demikian, Ping An, grup asuransi asal negeri Tirai Bambu tersebut, membantah laporan yang mengatakan mereka tertarik pada raksasa Premier League, Manchester United. Menurut laporan yang beredar di Inggris, sejumlah pemegang saham The Red Devils sudah mendapat komunikasi dari pihak Tiongkok. Namun Grup Asuransi Ping An membantah semua rumor tersebut.

 

“Informasi ini salah. Ping An tidak pernah melakukan diskusi apapun soal pembelian Manchester United,” kata juru bicara Ping An, Sheng Ruisheng kepada The 21st Century Business Herald, dikutip Senin (7/8).

 

Sheng menambahkan, sampai saat ini belum ada titah apapun dari bos besar mereka, Ma Mingzhe untuk berbisnis dengan Manchester United. Ia menegaskan, kabar soal pembelian minoritas saham United pun dipastikannya tidak dilakukan.

 

“Sebagai perusahaan yang terdaftar secara resmi, apapun langkah bisnis yang kami lakukan selalu dirilis secara resmi. Jadi tolong, jangan percaya kepada rumor yang saat ini beredar.” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*