Michael Carrick Jadi Kapten Manchester United

Michael Carrick Jadi Kapten Manchester United

Prediksiligainggris – Michael Carrick Jadi Kapten Manchester United. Gelandang gaek Manchester United, Michael Carrick resmi dipilih sebagai kapten baru Setan Merah untuk musim 2017-2018. Carrick dipercaya manajer Jose Mourinho untuk menjadi skipper, menggantikan peran Wayne Rooney yang dilepas ke Everton pada musim panas ini.

 

Rooney sendiri adalah kapten Setan Merah. Ia mewarisi jabatan tersebut dari Nemanja Vidic sejak tahun 2014 kemarin. Dengan kepergian Rooney dari Old Trafford, maka Carrick merupakan pemain paling senior di skuat MU saat ini. Gelandang 35 tahun itu akan menjalani musim ke-12 bersama The Red Devils.

 

Kini, jabatan itu akan diemban oleh Carrick. Ia memang pantas menerima ban kapten tersebut karena ia adalah pemain yang paling senior di klub tersebut. “Selamat untuk Carrick, kapten baru kami,” bunyi pernyataan MU dalam situs resmi mereka.  Carrick, yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2006, menandatangani kontrak baru satu tahun pada Mei dan mengaku senang akan memimpin skuat Jose Mourinho di lapangan.

 

“Ini terasa luar biasa dan sebuah kehormatan besar mengapteni klub hebat ini. Ini tahun ke-12 saya dan saya datang di usia 25. Saya tidak pernah berpikir akan berada di sini sekian lama dan meraih banyak gelar,” kata Carrick kepada laman resmi klub.

 

“Sekarang, untuk memimpin para pemain dan merawat pemain muda. Mengawal mereka adalah hal menyenangkan dan kegembiraan nyata. Saya datang ke klub ini sebagai pesepakbola dan sekarang saya fans berat mereka. Saya tumbuh untuk mencintai klub ini selama bertahun-tahun dan berada di posisi ini sangat spesial bagi saya.” lanjutnya seperti dikutip agen sbobet terpercaya.

 

Carrick sendiri pindah ke MU pada 2006 usai dibeli dari Tottenham Hotspur. Bersama Setan Merah, praktis Carrick telah memenangi segalanya, mulai dari Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, Liga Eropa, hingga Piala Dunia antar klub.

 

Sang gelandang sentral sendiri akan berusia 36 tahun pada 28 Juli mendatang dan sepertinya ia memang dipilih Mourinho untuk short-term saja, bukan untuk menjadi leader Man United untuk tahun-tahun mendatang. Faktor senioritas sepertinya berperan di sini. Carrick sendiri meneken perpanjangan kontrak baru pada bulan Mei lalu. Ia pun dipastikan akan bertahan di skuat Setan Merah selama satu musim ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*