Leicester Meminta Riyad Mahrez Bersikap Profesional

Leicester Meminta Riyad Mahrez Bersikap Profesional

Prediksiligainggris – Leicester Meminta Riyad Mahrez Bersikap Profesional. Leicester City coba memperingatkan Riyad Mahrez agar tetap bersikap profesional. Bila tidak, The Foxes tak segan untuk mencoret gelandang asal Al Jazair tersebut.

 

Mahrez menegaskan keinginannya untuk meninggalkan tim juara Premier League 15/16 dengan mengeluarkan pernyataan resmi pada Mei silam, dan Arsenal disebut sebagai salah satu tim yang tertarik padanya. Arsenal menjadi tim yang dikaitkan dengan gelandang berusia 26 tahun tersebut. Namun, belakangan The Gunners dikabarkan mundur memburu Mahrez karena harga yang dipatok Leicester cukup tinggi.

 

Arsenal menolak menebus Mahrez dengan harga lebih 35 juta poundsterling, sedangkan Leicester memasang harga 50 juta poundsterling. Manajer The Foxes, Craig Shakespeare, meminta Mahrez fokus ketika masih berseragam Leicester. Shakespeare mengatakan, Mahrez seharusnya bisa profesional. Menurutnya, seorang pemain harus menunjukkan komitmen tinggi selama kontrak masih mengikat.

 

Ia pun ingin agar Mahrez memperlihatkan komitmen itu kepada staf, rekan-rekan setim dan khususnya suporter. Pelatih 53 tahun ini bahkan mengancam, jika Mahrez akhirnya tak jadi ke Arsenal tapi sikapnya masih tak profesional maka pemain asal Al Jazair itu akan terus dicadangkan.

 

“Mengecewakan ketika seorang pemain secara terbuka membuat pernyataan seperti itu, namun saya pikir anda harus memahami sepakbola modern,” tutur Shakespeare di Goal International.

 

“Kadang bisa saja ada alasan dari luar. Dia membuat pernyataan, kita tahu sikapnya, namun dia punya kontrak di sini. Dia harus profesional. Kami juga harus profesional padanya, namun yang terpenting dia harus menunjukkan komitmen pada suporter, staff, dan pemain. Jika dia dimainkan, dia harus tampil bagus, dan jika dia tidak menunjukkan komitmen, kami tidak akan memainkannya. Dia punya kontrak, dia harus memahami itu.” tegasnya

 

Mahrez saat ini sudah kembali Leicester untuk persiapan pramusim 2017-2018. Shakespeare menuntut komitmen Mahrez kepada tim, dia tak segan mencoretnya bila tetap membangkang. Performa Mahrez cukup menurun, hanya mencetak enam gol dari 36 penampilannya di Premier League musim lalu. Torehan itu jauh dibandingkan musim 2015-16, di mana mencetak 17 gol dari 37 pertanidngan, dan membawa Leicester juara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*