Manchester City Menolak Pinjamkan Joe Hart Kepada Newcastle

Manchester City Menolak Pinjamkan Joe Hart Kepada Newcastle

Prediksiligainggris – Manchester City Menolak Pinjamkan Joe Hart Kepada Newcastle. Newcastle United kini dikabarkan sebagai salah satu klub Premier League yang sangat berminat untuk mendapatkan jasa kiper Manchester City, Joe Hart sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas ini.

 

Menurut laporan media tersebut, Newcastle merupakan salah satu dari sekian banyak klub yang tertarik pada jasa Hart, yang tampak tidak lagi memiliki masa depan setelah Manchester City arahan Josep Pep Guardiola mendaratkan Ederson dengan rekor transfer dunia untuk seorang kiper.

 

Meski pun demikian, Manchester City justru sepertinya akan mempersulit kepergian sang penjaga gawang dengan alasan Citizens tidak ingin adanya proposal pinjaman dan hanya bersedia melepas Joe Hart hanya untuk kesepakatan transfer permanen, menurut laporan Sportsmole.

 

Joe Hart yang masa depannya sudah tak jelas bersama City, menegaskan bahwa klubnya tak memberikan detail nilai jualnya jika harus hengkang musim panas ini. Dan menurutnya ada sisi sentimentil berupa respek yang harus dijaga jika itu berkenan dengan transfer pemain.

 

Kiper Timnas Nasional Inggris tersebut, disingkirkan oleh manajer anyar Manchester City Josep Pep Guardiola dari tim utama Citizens pada musim lalu. Dan menurut sang pelatih berkepala plontos tersebut, Hart dianggap tak punya kemampuan distribusi bola yang baik sehingga tak cocok dengan filosofi permainan sang pelatih. Joe Hart sebelumnya menghabiskan musim lalu bersama Torino dengan status pinjaman. Di klub Serie A tersebut, sang kiper juga sering membuat blunder meski tak terlalu sering disorot oleh media Inggris.

 

Setelah musim berakhir nampaknya Joe Hart tengah bersiap untuk angkat kaki dari Etihad Stadion secara permanen, mengingat ia tak masuk rencana pelatih Josep Pep Guardiola. Joe Hart mengaku masih belum menerima penawaran formal secara permanen dari klub manapun, namun kiper nomor satu Inggris itu meyakini bahwa hijrahnya seorang pemain pastinya akan menyangkut sisi materialis.

 

“Sulit untuk mengatakan realistisnya karena sepakbola adalah bisnis di hari terakhir dan Anda tidak bisa menilainya, sulit untuk menilai itu secara realistis. Jutaan dan triliunan pound yang dibayarkan untuk mendatangkan seseorang dan bermain sepakbola untuk Anda dalam dunia sesungguhnya adalah aneh, namun di dalam dunia bisnis, dunia sepakbola normal saja,” ungkap Hart.

 

“Saya saat ini tak memikirkan apa yang coba mereka lakukan dan berapa harga yang akan mereka patok untuk kepindahanku, saya pikir ada cukup respek antara pemain dan klub. Kami mencoba untuk bekerja bersama, tidak ada poin bertarung dalam pekerjaan. Tidak ada animo antara keduanya. Mereka akan mengikuti arah tujuannya dan saya hanya harus mencoba berpikir dengan caraku.” tutupnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*