Premier League Kembali Kedatangan Manuel Pellegrini

Premier League Kembali Kedatangan Manuel Pellegrini

Prediksiligainggris – Premier League Kembali Kedatangan Manuel Pellegrini. Menurut kabar dari Sky Sports, Crystal Palace belum lama ini telah mengelar pembicaraan dengan Manuel Pellegrini yang diinginkan sebagai suksesor Sam Allardyce yang telah hengkang pada musim lalu.

 

Mantan pelatih Timnas Inggris yakni Sam Allardyce telah memutuskan untuk pergi usai membantu kubu Selhurst Park bertahan di Premier League pada musim lalu. Dan kini Crystal Palace telah mengarahkan pandangan mereka ke Manuel Pellegrini yang juga pernah menangani Manchester City untuk bisa menjadi pelatih anyar mereka pada musim depannya.

 

Namun Manuel Pellegrini sendiri saat ini masih menangani tim asal Tiongkok yakni Hebei China Fortune dan juga masih memiliki kontrak jangka panjang dengan klub Tiongkok tersebut. Tapi sepertinya, pria kelahiran Santiago itu bakal tertarik jika ada klub yang bisa memberinya kesempatan untuk kembali bekerja di Inggris kembali.

 

Apalagi Manuel Pellegrini pernah dipaksa untuk mengumumkan keputusannya mundur dari Manchester City sebelum musim terakhirnya benar-benar usai, hal tersebut dilakukan usai beredar rumor mengenai kedatangan Josep Pep Guardiola yang akhirnya benar-benar menjadi kenyataan musim lalu. Manuel Pellegrini sendiri bergabung dengan Manchester City setelah meninggalkan Malaga pada Mei 2013, namun ia berhasil menberikan gelar Premier League pada musim 2013-2014.

 

Walaupun mampu memenangi gelar tersebut, namun sejak awal karier di Etihad, Manuel Pellegrini selalu merasa tidak pernah benar-benar diinginkan oleh Manchester City. Manuel Pellegrini seolah-olah hanya dianggap menjadi pelampiasan dari keinginan besar klub berjulukan The Citizens karena gagal untuk bisa merekrut Josep Pep Guardiola pada musim lalu.

 

“Saat merekrut saya, mereka datang dan mengungkapkan bahwa punya keinginan menggaet Pep Guardiola atau saya. Pep Guardiola menolak dan saya menerima untuk kontrak tiga tahun. Saya menuntaskan ikatan tersebut dan Josep Pep Guardiola ingin melatih di Inggris.”¬†ujar Manuel Pellegrini seperti dilansir Cadena SER.

 

Manuel Pellegrini akhirnya pun dipaksa hengkang di Juni 2016 dan kini mencoba peruntungan di Tiongkok bersama dengan klub Hebei China Fortune.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*