Harry Kane Cetak Rekor Usai Bobol Gawang Leicester

Harry Kane Cetak Rekor Usai Bobol Gawang Leicester

Prediksiligainggris – Harry Kane Cetak Rekor Usai Bobol Gawang Leicester. Harry Kane kembali menunjukkan kualitas nya sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Dia berhasil mencuri panggung disaat Tottenham Hotspurs meraih kemenangan atas Leicester City dan membukukan empat gol yang membawanya ke puncak top skorer Premier League musim ini.

 

Saat menjalani laga tandang ke markas Leicester City Jumat (19/5/2017) dinihari, Spurs berhasil menpermalukan The Foxes dengan skor telak 6-1. Gol Spurs dicetak So Heung Min dimenit 36 dan 71, serta empat gol lainnya diciptakan oleh Harry Kane masing-masing di menit ke-25, 63, 88 serta 90. Sedangkan The Foxes hanya mampu menbalas satu gol yang dilesakkan Benjamin Chilwell pada menit ke-59.

 

Kane pun sementara menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 26 gol. Dia berhasil menyalip raihan striker Everton Romelu Lukaku dengan 24 gol. Bukan hanya menjadi top skor sementara Premier League tapi Harry Kane juga berhasil menyamai rekor Robbie Fowler, Thierry Henry, Alan Shearer, dan Robin Van Persie yang dalam dua musim beruntun bisa mencetak 25 gol atau lebih.

 

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, melayangkan pujian untuk Kane. Dia disebut sebagai salah satu penyerang terbaik dunia saat ini.

 

“Sungguh luar biasa untuknya. Ini merupakan musim di mana dia kembali bersaing untuk menjadi top skorer di Premier League. Dia luar biasa, dia merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Dia akan terus mencoba untuk melaju di laga berikutnya dan mengakhiri musim dengan cara terbaik,” kata Pochettino di Sky Sports.

 

“Dia mengalami cedera dua kali di musim ini, tapi dia sudah sangat bugar saat ini dan dia mencoba untuk mencetak banyak gol untuk bisa finis teratas. Kami mempunyai kesempatan berikutnya saat melawan Hull City (pada hari Rabu),” imbuhnya.

 

Meski demikian, Harry Kane belum puas dengan pencapain jumlah golnya yang hanya di Premier League. Dia masih mempunyai misi untuk bersaing dengan striker lain dalam perburuan sepatu emas Eropa tahun ini. Liga Premier League masih menyisakan satu pertandingan lagi buat Tottenham Hotspurs, saat Spurs jumpa Hull City di pekan terakhir . Minggu (21/5/2017) Harry Kane mengincar empat gol lagi.

 

“Awalnya saya mengincar paling tidak satu atau dua gol (ke gawang Leicester) agar perebutan predikat top skorer sampai laga terakhir, tetapi sekarang saya di posisi terdepan. Saya tidak akan bersantai dengan keunggulan ini, berharap bisa tampil bagus lagi saat menghadapi Hull dan dapat empat gol lagi,” ungkap Kane.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*